09 May 2013

Saran Buat Bloggers : Jangan Copas!

JANGAN COPAS!
itu lah kata-kata yang paling cocok buat anda para bloggers yang telah lama berkecimpung atau yang barusan memulai belajar ngeblogs. Kenapa? copas akan banyak mengakibat kerugian bagi anda. Apa saja?

1. Copas Merugikan Pembaca
Bayangkan anda sedang butuh artikel penting, setelah itu anda search di google dan anda menemukan beberapa artikel, dan ternyata artikel yang anda buka ternyata semua isinya sama, bagaimana rasanya?? pasti menyebalkan. haha..Oleh karena itu kalo bisa jangan copas bloggers.

2. Copas Membuat Blog Anda Tidak Diterima Oleh Adsense/Ads
Ini bagi anda yang ingin memonetize blog anda. Sangat penting originalitas pada suatu blog dibutuhkan. Jangan sampe anda ketahuan copas dari sumber-sumber web yang sudah terkenal, dipastikan anda tidak dapat diterima sebagai ads publisher.

3. Copas Membuat Blog Anda Susah Naik PR (PageRank)
Bagi anda yang suka copas-copas saya yakin blog anda akan lama naik PR nya! haha. Mau coba? silahkan..   saya menemukan beberapa blog yang tidak copas bisa naik PR dengan cepat tanpa ada promo sana sini. Karena sekali lagi originalitas akan menjadi pertimbangan.

4. Copas Adalah Budaya Buruk
Copas ini akan membuat anda malas untuk menulis (selain blog), dan itu pasti! Ketika anda sedang mengerjakan tugas makalah/paper atau bahkan skripsi/thesis anda akan terbiasa copas juga saat mengerjakannya. Padahal lebih baik jika anda menulis kembali dengan bahasa anda agar anda bisa pahami isi dari tugas/skripsi anda. Selain itu copas juga membuat anda terbiasa untuk menyalin tulisan orang tanpa ada permisi atau ijin dengan si pemilik tulisan. Tentu ini akan membuat masalah jika si pemilik tulisan tidak terima tulisannya ada yang menyalin tanpa ijin.

5. Copas Mengurangi Kreatifitas Menulis dan Berbicara
Kalau yang ini terusannya yang poin empat. Dipastikan kreatifitas anda dalam menulis dan berbicara anda akan berkurang. Silahkan anda coba untuk berhenti copas dan anda sering menulis sendiri. Dipastikan anda panda menulis dan sekaligus berbicara

0 comments:

Post a Comment

    Blogroll

    About